Mimpi

Malam tiba seperti hari-hari biasa, kurebahkan badan dan istirahatkan pikiranku. Lambat laun alam sadarku mulai tersapu kelelapan tidurq. Terlihat wajah-wajah yang pernah kukenal, teman-temanku SMA. Mereka terlihat cantik-cantik dan bercahaya, ada perubahan dari mereka, tampak jilbab besar menutupi kepala hingga badan mereka. Sejak kapan ini terjadi, sejak kapan jilbab mereka besar seperti itu. Dengan senyum mereka menatap diriku. Setelah lama baru kusadari, diriku tidak bercahaya seperti mereka, aku tampak kumal dengan kain kecil yang menempel menutupi kepalaku. Pantaskah itu kusebut jilbab??

Timbul beribu pertanyaan dalam diriku, kenapa aku tidak seperti mereka?? Kenapa mereka tetap mau berteman dengan aku?? Tidak sadarkah mereka akan kotornya diriku ini?? Bagaimana aku agar bisa seperti mereka?? Mungkin sudah terlalu banyak dosa yang aku buat hingga aku tak bisa seperti mereka…

Tanpa terasa air mataku berlinang, dengan senyum manisnya Ina bertanya padaku apa yang terjadi hingga aku menangis? Tak sepatah katapun keluar dari mulutku, lidahku kaku. Menangis…menangis…dan menangis….aku takut akan semua dosa-dosaku….

Ya Alloh….apa yang terjadi sebenarnya???….

Beri aku petunjuk MU….

“Kriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing……..Kriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing………Kriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing…….”

Q tersentak dan terjaga dari tidurku, kulihat jam menunjukkan pukul 05.00 pagi.

Ya Alloh….apa sebenarnya yang telah terjadi??

Apa arti dari mimpiku itu??

Beri aku petunjuk MU…..aaamiiin…

Q bergegas ke kamar mandi untuk mencuci muka dan mengambil air wudhu…..

Pertanyaan itu masih tetap ada, apa maksud dari mimpiku????

~ by myshima on May 10, 2007.

Leave a Reply

 
