Do it Vs Sobat

Ternyata masih ada sekelompok orang yang berfikir bahwa segala sesuatu bisa dibeli dengan uang. Uang merupakan hal yang dibutuhkan dalam kehidupan ini, untuk makan orang butuh uang (untuk membeli bahan makanan mentah ataupun siap makan), mandi aja orang butuh uang (untuk membeli peralatan mandi, membayar listrik untuk menyalakan air untuk mandi), tidur aja orang juga butuh uang(membeli peralatan tidur(alas tidur bisa berupa kasur ataupun tikar, dipan ataupun lantai,bantal, guling, dan selimut,bahkan baju sebagian orang membutuhkan baju tidur tersendiri dalam proses tidur )). Tapi jangan berpikir sempit dg mengukur segala sesuatu dengan uang. itu salah besar, ada hal2tertentu yg tidak bisa d ukur dg uang. Bahkan uang mungkin menjadikan sumber bencana, membuat orang lain merasa terhina,dll. Salah satu contohnya adalah “persahabatan”.

Sekaya apapun kamu, sebanyak apapun harta ataupun uang yg kamu punya, jangan sekalipun pernah berpikir untuk membeli persahabatan. Karena persahabatan tak ternilai harganya. Seorang teman mengatakan bahwa sahabat adalah teman dalam penderitaan. Hal itu benar, karena seorang sahabat dapat dengan ikhlas(tanpa pamrih) membantu kita dalam menyelesaikan masalah yg sedang kita hadapi. Sahabat tidak memperdulikan kita ini kaya ataupun miskin, sahabat akan berusaha mengukir senyum dalam langkah kehidupan kita. Walau kita sering membuat kita jengkel, ngrepotin dia, ya mungkin suatu saat dia akan merasa kesal dengan tingkah kita. Tapi rasa kesal itu akan cepat tertutup oleh rasa sayang yang ada dilubuk hatinya. Rasa sayang itulah yang akan menyirnakan rasa kesal tsb. Ya mungkin kita sering dapat teguran bahkan kadang bentakan dari sahabat, itu merupakan wujud sayang n perhatian dia. Dia g’mau kita berada dalam posisi salah, makanya dia mengingatkan kita. Jadi jangan sekali2 mencoba membeli sebuah persahabatan. Menilai setiap jasanya dengan nilai uang. Itu akan melukai perasaan sahabat kita, membuatnya merasa dihina oleh orang dianggapnya percaya pada dirinya. Dan tak mungkin ada satu sahabatpun yang setuju akan hal itu. Ingat dan cam kan.

Berbahagialah kalian yang mempunyai sahabat, karena dunia lebih berwarna dan lebih indah dengan hadirnya sahabat….jangan sakiti hati sahabatmu…..

~ by myshima on September 7, 2007.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: